SkyDrive: Gudang Data Cloud dari Windows 8

Diberdayakan oleh Blogger.

SkyDrive: Gudang Data Cloud dari Windows 8

SkyDrive
Akhir-akhir ini istilah �Cloud� sangat populer dan terdengar di sana-sini. Apa sebenarnya Cloud itu? Dengan Cloud, data Anda tersimpan dengan aman di Internet, dan sewaktu-waktu dibutuhkan data tersebut bisa diambil dengan cepat dan mudah. Dengan Windows 8, kini data Anda tidak hanya tersimpan di penyimpanan lokal, Perkenalkan SkyDrive, sebutan untuk sistem Cloud yang ada di Windows 8. Dengan SkyDrive, Anda bisa menyimpan foto, musik, dokumen, sampai aplikasi-aplikasi di Cloud. Untuk menggunakan SkyDrive, Anda hanya perlu log-in ke Microsoft Account yang sudah dimiliki. Dan hebatnya lagi, SkyDrive menyediakan ber-Gigabyte ruang simpan secara gratis.
Tapi, kalau hanya sekedar untuk menyimpan musik atau film, maka teknologi Cloud terdengar tidak terlalu berguna, bukan?

Integrasi Windows 8
Oleh karena itu, berbeda dengan solusi Cloud lainnya, SkyDrive merupakan aplikasi yang bisa terhubung dengan apps lain di Windows 8. Integrasi ini memungkinkan aplikasi lain, semisal Mail atau Photos, menyimpan data-datanya di sana, secara otomatis. Aplikasi-aplikasi lain yang Anda instal, contohnya game dan data kontak di aplikasi People, juga bisa menggunakannya jika dikehendaki.

Keuntungan menggunakan SkyDrive adalah menyimpan data dari satu perangkat, lalu membukanya di perangkat lain. Simpan data pekerjaan dari PC di rumah, dan buka di tablet sesampainya di kantor, tanpa perlu membawa-bawa data dalam USB flash disk yang rentan rusak serta terserang virus. Selain itu, katakanlah Anda berganti komputer, maka seluruh aplikasi bisa dibawa serta cukup dengan log-in ke Microsoft Account, dan mengaktifkan SkyDrive.

Kehilangan data? Tidak akan lagi, dengan hadirnya SkyDrive dan Windows 8 baru.
Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara memanfaatkan sinkronisasi data lewat Cloud? Ikuti terus update mengenai Windows 8 melalui akun Twitter @MicrosoftID.

Artikel ini masih memiliki 0 komentar: silahkan menjadi yang pertama.

Posting Komentar

Find us! : Facebook | Twitter
Created only to Get SkyDrive: Gudang Data Cloud dari Windows 8 Reading Easily.
Copyright © 2013 juaraiklangratis2
Powered by Blogger
Theme Created by : Jabungleopark
All Rights Reserved.