Bagaimana Mencegah Akun Facebook Diretas Orang Lain

Diberdayakan oleh Blogger.

Bagaimana Mencegah Akun Facebook Diretas Orang Lain

Avoid Facebook hacked
Berapa kali Anda pernah mendapat kiriman tautan-tautan atau link-link aneh dari teman di Facebook Anda? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, kemungkinan besar akun teman yang mengirim tautan aneh itu sudah dibajak hingga akhirnya mengirimkan tautan aneh yang bisa jadi berisi virus. Ketika Anda tanpa sengaja meng-klik tautan tersebut, virus akan masuk dan Anda akan menjadi perantara penyebar virus ke teman-teman Anda yang lain di Facebook.

Supaya akun Facebook tidak diretas/di-hack oleh orang tidak bertanggung jawab, coba simak beberapa tips berikut ini:

  • Jangan asal klik tautan yang tidak jelas, apalagi berasal dari orang yang tidak Anda kenal. Bahkan jika yang mengirimkan tautan adalah teman Anda, jangan langsung klik tautan tersebut. Coba tanyakan kepada sang teman apakah benar ia mengirimkan tautan tersebut atau tanyakan apa isi tautan tersebut sebelum Anda meng-klik tautan tersebut. Jangan terima friend request dari orang yang tidak kamu kenal sama sekali
  • Hindari menngunduh aplikasi apapun yang terlihat mencurigakan atau tidak meyakinkan.
  • Aturlah security setting di akun Facebook Anda sebaik mungkin. Jika mau, Anda bisa mengaktifkan notifikasi login yang bisa diakses dengan memilih tab "Account" di pojok kanan atas halaman beranda Facebook.
  • Menemukan akun-akun penipu atau akun yang melakukan penipuan? Segera laporkan kepada Facebook agar dapat ditindak lanjuti.
  • Gunakan password yang kuat. Kombinasikan angka dan huruf, hindari menggunakan angka dan huruf yang familiar dengan Anda seperti tanggal lahir dan nama zodiak dan lain-lain.
  • Selalu Sign out setelah membuka akun Facebook menggunakan komputer umum/milik orang lain.

Lebih baik mencegah akun Facebook Anda diretas orang daripada nantinya Anda kehilangan informasi berharga yang ada di akun milik Anda. Namun jika Anda sudah terlanjur terkena hack, misalnya akun Anda jadi menyebarkan link spam atau malah diambil alih oleh orang lain, Anda dapat mengatasinya dengan melaporkan ke Facebook di link berikut: www.facebook.com/hacked.

Artikel ini masih memiliki 0 komentar: silahkan menjadi yang pertama.

Posting Komentar

Find us! : Facebook | Twitter
Created only to Get Bagaimana Mencegah Akun Facebook Diretas Orang Lain Reading Easily.
Copyright © 2013 juaraiklangratis2
Powered by Blogger
Theme Created by : Jabungleopark
All Rights Reserved.